Film kartun Jepang atau kita panggil istilah kerennya “Anime” ini barusan tamat 28 Juni kemarin pada season 2 ini bisa dibilang cukup populer dikalangan cowok maupun cewek. Pada season pertamanya airing di Jepang mulai tanggal 25 September 2010 hingga 22 Desember 2010. Berlanjut lagi untuk season keduanya pada tanggal 12 April 2011 sampai 28 Juni 2011. Maklum, manga nya saja sangat populer. Kalau dilihat rating di salah satu situs manga host populer, animanga yang selalu disebut TWGOK oleh para penggemarnya ini selalu mendapat ranking 5 besar, bahkan terkadang 3 besar, loh!

Ceritanya dimulai dari seorang siswa laki-laki yang bernama Keima Katsuragi, siswa SMA kelas 2, seorang pencinta dating sim gamer hingga mati. Dia juga dikenal di kalangan dunia maya sebagai “The Capturing God”. Sang legenda yang handal dalam “menangkap” para gadis 2D dalam game. Walau gitu, di sekolahnya, dia dicap sebagai otamegane, berasal dari dua kata yaitu otaku (オタクartinya pecandu, kutu buku) dan megane ((メガネ artinya kaca mata). Hahaha… artikan sendiri ya….🙂

Nah…. cerita bagus dimulai, Keima menerima sebuah email yang menawarkan sebuah kontrak untuk “menangkap” para gadis. Hayo, sapa yang gak tertantang? Jadi, dia menerima tantangan itu, dan…. muncullah seorang demon (bisa disebut iblis atau monster, tapi dia berwujud manusia dan tidak jahat :p )yang bernama Elsie. Dia bertanya tentang kerjasamanya untuk membantunya menangkap roh-roh yang berkeliaran dari neraka. Nah, roh-roh itu tadi bersembunyi didalam hati para gadis. Dan ide Elsie agar tuh para roh bisa keluar dari hati gadis-gadis, Keima harus buat mereka jatuh cinta pada Keima sendiri. Dueng….  Ah…. kisanya mulai seru nih….

Padahal Keima pikir dia harus menangkap gadis 2D seperti biasanya, tapi tak disangka yang ini di dunia nyata, loh…. Jadi Keima putuskan untuk menolak permintaan Elsie. Sayangnya, Keima sudah menerima tawaran Elsie tadi dan kontrak mereka telah terbuat dengan adanya kalung ungu yang menggantung di leher Keima. Kalo Keima menolak atau hingga membunuh Elsie sekalipun, Keima juga harus mati, kepala mereka akan terpenggal kalau gagal. Tidak…………. Jadi, mau gak mau Keima harus membantu Elsie bagaimanapun caranya.

Disamping itu, kisahnya banyak cerita manis yang bisa kita petik. Dimulai dari bagaimana kita menembak sang pacar sampai dengan bagaimana kita menyelesaikan atau menghadapi hidup ini. Rata-rata cerita hidupnya seputar tentang masalah anak-anak muda sekarang loh….

Misalnya kita yang dulunya sangat kaya tiba-tiba miskin karena bisnis orangtua yang bangkrut habis-habisan. Tidak tersisa sedikitpun. Bagi seseorang yang sudah terbiasa kaya, tentu tidak menerima hidup yang serba berlebihan tiba-tiba satu piring nasi saja dimakin untuk 1 hari. Tapi, untungnya teman-teman di sekolah tidak ada yang mengetahuinya, jadi dia masih saja berlaku seperti biasa. Bahkan uang jajannya untuk 1 bulan, ia habiskan dalam waktu sehari itu. Ia gunakan untuk membeli semua persediaan hotdog di sebuah kantin sekolahnya. Tentunya, saat ia pulang, ia dimarahi papanya. Kasihan ya, papanya?

Nah, maksud dari cerita diatas tadi bisa diartikan, kita jadi manusia itu harus bisa memahami hidup ini. Harus bisa menerima kenyataan. Jangan malah membuat semua orang menderita karena apa yang kita inginkan. Lihat posisi dulu. Tuhan menciptakan kita kan untuk senyum berbagi kasih, kan? Kita malahan yang harus mengembalikan bagaimana cara agar kita bisa hidup bahagia dengan orang yang berada disekitar kita, entah yang kita sayangi maupun yang tidak kita sayangi (tidak berarti kita membencinya, kan?) Dengan begitu, itulah arti hidup dari apa yang Tuhan inginkan untuk kita.

Wah… ceritanya masih banyak lagi. Kalau di anime saja sudah ada 8 target / kisah manis yang bisa kita petik. Whoa…. apa lagi di manga-nya…. Sudah ada 200 chapter / bab lebih loh…

Humm…. denger-denger sih manga nya sudah terbit di Indonesia lewat majalah bulanan Shounen Star yang dikeluarkan oleh Elex Komputindo. Tapi, lebih enak tunggu tankoubon alias volumen saja deh. (Sumber isu ini, kalian bisa cek disini) Haha… tapi masih enak baca manga scan nya sih😛

Rencana aku dan kawan-kawanku dan lainnya di PrincScan mau buat manga scanlation Indonesia nya. Tunggu saja. Lihat terus di blog PrincScan kita ya….